Beberapa Cara Menghilangkan Bau Kaki

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki – Jika bau kaki menyebabkan masalah, jangan khawatir! Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu membuat kaki menjadi bau di masa lalu. Gosok kaki Anda. Kedengarannya jelas, tetapi menggosok cepat dengan air sabun di kamar mandi tidak cukup. Tujuannya di sini adalah untuk menyingkirkan bakteri dan sel-sel kulit mati yang disukai bakteri.

Jadi ketika Anda mencuci kaki, eksfoliasi seluruh permukaan kaki Anda dengan kain lap, sikat, atau mekanisme lainnya dan gunakan sabun antibakteri. Jangan lupa untuk menggosok di antara jari-jari kaki Anda juga. Keringkan kakimu. Saat Anda mengeringkan kaki, keringkan sepenuhnya. Kelembaban, apakah itu air atau keringat, adalah apa yang menciptakan tempat berkembang biak yang subur bagi bakteri sehingga menjadi Bau Kaki.

Luangkan waktu untuk mengeringkan kaki Anda secara menyeluruh dan jangan mengabaikan ruang di antara jari-jari kaki Anda. Gunakan pembersih tangan. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi pembersih tangan yang baik dapat membunuh kuman di kaki Anda dan menghambat pertumbuhan bakteri. Karena bakteri menyebabkan bau, ini dapat mengurangi atau menghilangkan bau kaki Anda.

Jika Anda memiliki luka terbuka atau kaki pecah-pecah, Anda sebaiknya tidak menggunakan pembersih tangan, karena akan semakin mengeringkan kulit. Jenis antiperspiran yang sama dengan yang Anda gunakan di bawah lengan juga bisa digunakan untuk kaki Anda. Pastikan untuk mendapatkan tongkat terpisah untuk setiap area. Gunakan untuk membersihkan, keringkan kaki di malam hari, lalu kenakan kaus kaki dan sepatu seperti biasa di pagi hari.

Ini akan membantu menjaga kaki Anda kering dan segar di siang hari. Antiperspirant sebenarnya bereaksi dengan elektrolit dalam keringat untuk membentuk “sumbat gel” yang menghalangi saluran keringat Anda. Karena masing-masing kaki Anda memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat (lebih banyak kelenjar keringat per inci daripada bagian lain dari tubuh Anda), sedikit antiperspirant dapat berpengaruh besar.

Bagaimana cara menghilangkan bau kaki?

Jangan menerapkannya tepat sebelum pergi keluar, atau Anda akan tergelincir dan meluncur di sepatu Anda. Rendam kaki Anda dalam campuran 1 bagian cuka biasa dan 2 bagian air. Cuka membunuh jamur yang bisa menyebabkan bau kaki. Tuang air ke dalam mangkuk besar atau ember, lalu tambahkan cuka. Rendam kaki Anda selama 20-30 menit. Anda bisa menambahkan beberapa sendok soda kue dan tetes minyak thyme ke rendaman kaki Anda.

Yang keduanya juga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap. Gosok kaki Anda dengan satu atau lebih bubuk berikut. Lakukan ini di antara jari-jari kaki Anda juga. Ini adalah apa yang mengandung sebagian besar bubuk kaki dan semprotan untuk memerangi bau kaki. Bedak bebas bedak. Ini akan menyerap uap air dan mencegah gesekan. Bubuk soda kue menciptakan lingkungan alkali yang tidak ramah bakteri. Pati jagung membantu menyerap keringat.

Pakailah sandal atau sepatu berujung terbuka. Mengenakan sepatu terbuka memungkinkan udara mengalir di sekitar kaki Anda, menjaganya tetap dingin dan membuat Anda tidak terlalu banyak berkeringat. Saat Anda berkeringat, ia akan menguap dengan cepat karena sirkulasi udara. Selama bulan-bulan yang lebih dingin, kenakan sepatu kulit atau kanvas yang memungkinkan kaki Anda “bernapas”. Hindari sepatu karet dan plastik.

Ganti kaus kaki Anda setiap hari. Kaus kaki menyerap keringat Anda saat Anda memakainya, dan kaus kaki mengering saat Anda melepasnya. Mengenakan sepasang kaus kaki kotor untuk hari kedua berturut-turut pada dasarnya akan memanaskan kembali keringat itu, yang menyebabkan bau busuk. Ganti kaus kaki Anda setiap hari, terutama jika kaki Anda cenderung berkeringat. Demikian beberapa cara menghilangkan bau kaki.

Related posts