Bagaimana dengan Spesifikasi Printer Epson L360? Cari Tahu Disini!

Epson merupakan salah satu merek terkenal untuk perangkat jenis printer. Baru-baru ini saja mereka telah mengeluarkan sebuah printer L360. Mari simak lebih lanjut disini!

Tahun Peluncuran

Printer Epson ini dirilis di Indonesia sendiri sekitaran tahun 2015 yang ikut dirilis bersamaan dengan seri printer Epson L310 dan L365.

Printer Epson L360 ini sama seperti jenis printer yang ikut dirilis bersamaan yang memiliki fungsi sama yakni untuk print, scan, dan copy. Hanya saja terdapat perbedaan pada harga yang dibandrol dimana Epson L360 dibandrol dengan harga sekitaran Rp 2.090.000,00

Spesifikasi Printer Epson L360

Printer ini dirancang dengan metode printing on-demand inkjet serta konfigurasi nozzle 180 nozzle untuk tinta hitam, dan 59 nozzle untuk tinta berwarna seperti Cyan, Magenta, dan Yellow.

Hasil cetakan dengan resolusi 5760×1440 dpi dengan interface Hi-Speed USB 2.0 yang bisa dioperasikan dengan Windows XP X64 edition dengan segala macam versi Windows. Kecepatan scan sampai 300 dpi dengan rating frekuensi 50-60 Hz.

Desain Printer Epson L360

Printer ini didesain dengan ruangan yang cukup kecil sehingga terlihat tidak masalah jjiak diletakkan di kantor atau rumah. Desain yang terlihat kompak dengan bobot sekitar 4.4 kg, panjang 48cm, tinggi 14.5cm, dan lebar 30cm. desainnya yang rapi membuatnya bisa digunakan dimana saja.

Dihadirkan dengan versi warna hitam sebagai warna dasar yang ideal untuk diletakkan di sudut ruangan mana saja. Tutup scanner sederhana tanpa tombol apapun dengan empat tombol utama yang diletakkan di sisi depan.

Konektivitas

Epson L360 ini sudah dihadirkan dengan sebuah AC yang biasanya digunakan untuk kebutuhan daya USB 2.0 dan kabel data antara perangkat dengan komputer atau laptop. Laptop ini juga dihadirkan dengan fitur lainnya seperti wireless atau jenis printer lainnya yang berbasis ekonomis.

Scanner dan Copy

Epson L360 ini merupakan jenis printer dengan scanner tingkat maksimum scan area 216x297mm yang berfungsi sebagai media  untuk proses copy dokumen.

Scanner ini juga dihadirkan dengan sensor bertipe CIS dan tipe Flatbed Colour image scanner yang bisa memproses warna apa saja tanpa harus terkendala dengan warna-warna tertentu. Scanner ini bahkan memiliki ketajaman hingga 1200 dpi untuk jenis dokumen hitam putih.

Related posts